Spesies - spesies Ikan Laga atau Ikan Cupang Paling Banyak Digemari


Ikan Cupang merupakan ikan kecil yang pada umumnya berasal dan tersebar di kawasan Asia tenggara, wilayah Indonesia, Malaysia dan Thailand merupakan surga bagi ikan hias yang memiliki karakteristik agresif ini.

Prilaku ikan yang lebih dikenal di Internasional dengan nama Betta Fish ini tergolong unik, ikan cupang rela mengorbankan fisik hingga nyawanya demi sebuah wilayah kekuasaan. Selain hal tersebut ikan yang pada umumnya berukuran 4 hingga 10cm "tergantung spesiesnya" ini memiliki ketahanan tubuh yang cukup baik. Ikan cupang dapat bertahan dalam volume air kecil tanpa makan hingga berhari-hari. Oleh sebab itu ikan yang sering juga disebut sebagai ikan laga atau ikan petarung ini sering kali dijadikan sebagai ikan aduan oleh anak-anak maupun kalangan dewasa atau orang tua tertentu. Selain dijadikan sebagai ikan aduan, spesies dan jenis tertentu ikan cupang juga telah menjadi ikan hias kontes. Dengan banyaknya ajang kontes yang diselenggarakan, kini komunitas - komunitas penggemar ikan cupang hias yang kebanyakan anggotanya adalah orang dewasa atau orang tua mapan telah banyak didirikan.

Sebagai wadah atau standarisasi ikan cupang, organisasi internasional IBC telah diakui oleh semua kalangan penggemar dan organisasi - organisasi lainnya tingkat nasional. Selain kategori ikan cupang aduan dan ikan cupang hias, ikan cupang alam merupakan salah satu kategori ikan cupang yang juga banyak digemari oleh kalangan tertentu.

Secara ilmiah ikan cupang teridentifikasi memiliki 73 spesies didalamnya. Berikut foto atau gambar 10 Spesies ikan cupang yang paling banyak dipelihara:


Akarensis

Albinarginata

Bellica

Brownium

Hendra

Imbellis

Splendens

Gladiator

Macrostoma

Unimaculata

1 Response to "Spesies - spesies Ikan Laga atau Ikan Cupang Paling Banyak Digemari"

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel